Search This Blog

Monday, 10 June 2013

WORKSHOP AKUNTANSI 2013, DARI IAI


"IAI PROFESIONALISME AKUNTAN"
Divisi Komunikasi,Pemasaran & Pengembangan Bisnis
IAI Knowledge Center Depok
Ruko ITC Depok No.36-37 Jl. Margonda Raya No.56 Depok 16424
Telp. : (021) 7720 1991, 3616 6655, 2942 0331, 7020 1165 Fax. (021)  2942 0331
Email : aries.siswanto@iaiglobal.or.id dan siswa21@yahoo.com 
Anggota IAI: Identitas Profesionalisme Akuntan Indonesia IAI merupakan organisasi profesi yang menaungi akuntan di seluruh Indonesia yang memiliki tanggung jawab untuk menjamin orang-orang yang berhimpun di ranah keprofesian senantiasa memiliki kompetensi, integritas, serta kredibilitas. Sebagai anggota IAI, Akuntan Indonesia akan dikenal sebagai profesional terdepan di bidang akuntansi, audit, perpajakan, bisnis, manajerial, dan tata kelola keuangan dalam tataran global. Menjadi Anggota IAI, seorang Akuntan akan bergabung dalam komunitas profesional di bidang akuntansi yang dijaga kualitasnya sesuai standar internasional.


Workshop IAI Knowledge Center Depok

1.  Financial Tools to Evaluate Project Viability  yang diselenggarakan pada :

Hari/tanggal       :  Rabu - Kamis, 26 - 27 Juni 2013 (2 hari)
Waktu                   :  08.30 – 17.00 wib
Biaya                     Rp. 1.700.000 (Anggota) dan Rp. 2.000.000 (Non Anggota)
Fasilitas                 :  Materi pelatihan, CD Materi, Makan Siang dan Rehat  Kopi, Sertifikat IAI—IFAC
Tempat                  :  Gedung Sovereign Plaza  Jl. TB Simatupang No.36 Lantai 15 Jakarta Selatan

Materi Pelatihan :
·         Assessment of project viability – why – the need for
·         Measuring Returns
·         Accounting profits vs cash flows
·         Projected cash flows
·         Principles of forecasting
·         Incremental vs total cash flows
·         Sunk cost
·         Tax implications
·         Financing cost
·         Understanding time value of money
·         Evaluating financial viability using:
·         Payback Period
·         ARR
·         NPV
·         IRR
·         Evaluating NPV method in relation to other evaluation techniques
·         Break-even analysis
·         Sensitivity analysis
·         Identifying appropriate hurdle rate
·         Identifying the external and internal factors affecting viability of projects


2.             AKUNTANSI SYARIAH UNTUK LEMBAGA KEUANGAN

Bisnis syariah dewasa ini mengalami perkembangan yang signifikan dan menjadi tren baru dunia bisnis di negara-negara mayoritas berpenduduk muslim maupun non muslim Perkembangan ini terutama terjadi di sektor keuangan. Perbankan Syariah dan produk-produknya telah beredar luas di masyarakat, Asuransi Syariah dan Reksadana Syariah juga sudah mulai bermunculan. Perkembangan bisnis syariah ini menuntut standar akuntansi yang sesuai dengan karakteristik bisnis syariah sehingga transparansi dan akuntanbilitas bisnis syariah pun dapat terjamin.
Dewan Standar Akuntansi Keuangan melalui Komite Akuntansi Syariah telah mensahkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Syariah (PSAK) Syariah.
Dalam durasi waktu 3 hari, pelatihan ini akan membahas mengenai akuntansi syariah mulai dari landasan hukum syariah, transaksi syariah, perlakuan akuntansi untuk transaksi syariah, praktik bisnis syariah hingga hal lain yang terkait dengan transaksi syariah seperti Syariah Risk Management.
Instruktur dalam pelatihan ini antara lain berasal dari Dewan Syariah Nasional, Dewan Standar Akuntansi Keuangan, Bank Indonesia dan Praktisi.
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih memahami mengenai transaksi syariah dan perlakuan akuntansinya.
Tanggal :
Selasa – Kamis, 11 – 13 Juni 2013 (3 hari)

Biaya:
Rp. 2.700.000,- (Anggota IAI)
Rp. 3.000.000,- (Non Anggota IAI)


3.             TAX TREATY AND TRANSFER PRICING

Tax Treaty muncul karena adanya benturan jurisdiksi perpajakan antar Negara-negara yang punya modal (capital exporting countries)  dan Negara-negara yang membutuhkan modal (capital importing countries) . Kedua Negara tersebut melakukan hubungan ekonomi yang tidak terlepas dari aspek perpajakan. Akibat dari benturan ini, pengenaan pajak tidak dilakukan sama sekali di dua Negara (tax evasion) atau bahkan dikenakan dua kali di masing-masing Negara tersebut (double taxation). Untuk menghindari kedua efek tersebut, diperlukan adanya pengaturan-pengaturan antara kedua Negara yang melakukan hubungan ekonomi. Tax Treaty merupakan kesepakatan antara dua Negara untuk memodifikasi peraturan perundang-undangan perpajakan masng-masing. .

Tanggal                :  Rabu – Kamis, 19 – 20 Juni (2 Hari)
Biaya     :  Rp. 1.700.000,- (Anggota IAI) dan Rp. 2.000.000,- (Non Anggota IAI)

Workshop yang kami selenggarakan ini juga dapat diselenggarakan dalam bentuk in house training di perusahaan Bapak/Ibu/Sdr/i. Semoga perusahaan Bapak/Ibu/Sdr/i dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kami, terimkasih
Workshop ini kami sarankan bagi Direktur, Kadiv, Manajer atau Eksekutif (keuangan/non keuangan), Tax Manager/Officer, Staf yang akan dipromosikan sebagai manajer (keuangan/non keuangan), Staf profesional pajak, Internal Controller, Managemen Akuntansi dan mahasiswa akuntansi?manajemen/bisnis yang ingin memahami pajak secara update.

INFORMASI & PENDAFTARAN
Ikatan Akuntan Indonesia - Knowledge Center Depok
Ruko ITC Depok No.36 - 37  Jl. Margonda Raya No.56 Depok 16424
Telp : 021 36166655 / 77201991 / 29420331 / 70201165  Faks : 021 77201991 / 29420331
Email :
ratna@iaiglobal.or.id, wira.wijaya@iaiglobal.or.id, aries.siswanto@iaiglobal.or.id, iaidepok@yahoo.com

Pembayaran Transfer:
Ikatan Akuntan Indonesia
Bank Mandiri KCP Jakarta Cik Ditiro No. 122.000.431.206.5
Bank BCA KCP Jakarta Thamrin Nine No Rek 539.539.1957

KONFIRMASI KEHADIRAN WORKSHOP:
Nama                      :  …………………….…………………………………………………………………………………………………..
                                OAnggota IAI No : ……………………………………….……..  O Non Anggota IAI
Workshop             :  …………………………………………………………………………………………………………………………
Instansi                   :  …………………………………………………………………………………………………………………………
Alamat                    :  …………………………………………………………………………………………………………………………
Tlp                           :  ……………………………………………….…..Fax :  ……..…………….……………...……………………
Email                       :  …………………………………………………………………………………………………………………………


SANGAT MENARIK,
AYO, BAGI YANG MAU IKUTAN
 
SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment